Wednesday 3 March 2010

Toyota Prius Tetap Terlaris di Jepang


(REUTERS/Mario Anzuoni)


TOKYO, 04 Maret 2010 - Toyota Prius tetap menjadi mobil terlaris di Jepang walaupun penarikan global mobil Toyota juga terkait masalah pengereman mobil hibrida itu.


Lebih dari 27 ribu mobil hibrida bensin-listrik itu terjual pada bulan Februari, membuat Prius sebagai model terlaris 10 bulan berturut-turut, menurut data Asosiasi Dealer Mobil Jepang yang dikeluarkan hari Kamis.


Popularitas Prius yang tetap bertahan itu muncul saat penarikan produk Toyota mempengaruhi 8,5 juta produknya di seluruh dunia, termasuk generasi ketiga Prius di Jepang, yang ditarik terkait masalah pengereman.


Penjualan Prius didukung oleh reputasinya untuk memberikan jarak tempuh yang luar biasa dengan mengalihkan antara mesin bensin dan motor listrik serta potongan pajak dan insentif pemerintah lainnya.


Prius, juga menjadi hibrida terlaris di dunia, begitu populer di Jepang dengan daftar tunggu yang berlangsung sekitar enam bulan.


Namun pejabat Toyota mengakui beberapa orang membatalkan pemesanan sejak penarikan itu. Toyota mulai menawarkan perangkat lunak baru untuk memperbaiki masalah pengereman sejak bulan lalu.


Sumber foto



[Via http://rajufebrian.wordpress.com]


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...